SELAMAT DATANG DI BLOG PELAYANAN HAJI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PACITAN

Jumat, 03 Februari 2012

Peminat Umrah 2012 Diperkirakan Meningkat

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar berharap peminat umrah pada tahun ini mengalami peningkatan. Untuk itu Garuda berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan beribadah sekaligus wisata dengan harga yang terjangkau.

"Kita ingin masyarakat kita beribadah serta wisata dengan harga yang terjangkau,” kata Emirsyah Satar pada pembukaan Garuda Indonesia Internasional Islamic Expo (GAIIIE) 2012 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (20/1). Tampak hadir Sekretaris Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Cepi Supriatna, serta pimpinan asosiasi penyelenggara haji dan umrah.

“Banyak harga khusus yang ditawarkan, salah satunya dari maskapai nasional, Garuda Indonesia. Garuda Indonesia memberikan diskon 10% untuk seluruh penerbangan domestik dan 15% untuk penerbangan luar negeri,” papar Emirsyah.

“Khusus pengguna kartu kredit Bank Mandiri akan mendapatkan keuntungan ekstra, yaitu bisa membayar dengan cicilan selama 3 bulan,” imbuh Executive Vice President for Coordinator Customer Finance Bank Mandiri, Mansyur S Nasution,

Pameran yang sudah memasuki tahun ketujuh ini diikuti oleh 3 asosiasi, yaitu asoasiasi MICE, asosiasi umrah dan haji, dan asosiasi travel. Dari 87 stand travel agent yang mengikuti, 34 di antaranya adalah perusahaan asing, 28 travel umroh dan haji, dan 15 biro perjalanan umum.

Selain itu diikuti peserta tour and travel yang datang langsung dari Spanyol, yaitu Golden Palm Group International. Agen travel ini ternyata memiliki paket Islamic Tour ke Andalusia yang diberi judul "Andalusia, Journey To A Lost Kingdom".

Direktur Pemasaran Garuda Arif Wibowo mengatakan, pada tahun 2011, lebih dari 300 ribu umat Muslim dari tanah air menunaikan ibadah umrah. “Diperkirakan tahun ini meningkat, karena daftar tunggu ibadah haji sudah cukup banyak, masyarakat bisa umrah dulu,” katanya. (sumber : www.haji.kemenag.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar